Xavi Hernandez Sesumbar Barcelona Bisa Kalahkan Napoli

By ommed


nusakini.com - Xavi Hernandez yakin bahwa Barcelona dapat mengalahkan Napoli dan melaju babak 16 besar Liga Europa saat keduanya berhadapan di leg kedua babak play-off fase gugur, Jumat (25/2) dini hari WIB nanti.

Leg pertama yang digelar di Camp Nou berakhir imbang 1-1, di mana Barca saat itu kehilangan banyak peluang bagus yang seharusnya bisa membawa mereka memenangkan laga.

"Barcelona hebat ketika kami memiliki gaya permainan tertentu dan kami sedikit kehilangan sentuhan," kata Xavi pada konferensi persnya.

"Kami sedang dalam proses membenahi itu. Ini adalah ujian bagi kami untuk melihat apakah kami bisa [memenangkannya] karena mereka adalah tim yang pantas di Liga Champions."

Pertandingan leg kedua akan dihelat di Diego Armando Maradona Stadium, dan Xavi mendesak anak asuhnya untuk tetap fokus dan meminta mereka untuk membayangkan bahwa itu adalah laga final.

Manajer asal Spanyol tersebut juga mengakui bahwa Partenopei adalah lawan yang sulit dan kelasnya Liga Champions.

"Setiap pertandingan adalah final dan terlebih lagi jika kami belum menyelesaikan pekerjaan rumah kami sejak laga di kandang kami," tambahnya.

"Kami harus bermain di lapangan mereka, di Diego Armando Maradona [stadium]. Kami memiliki alasan untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing."

"Laga melawan Napoli menjadi perhatian kami karena ini adalah pertandingan berikutnya. [Kami harus melewati] hari demi hari."

"Mereka adalah lawan yang memiliki sejarah di Liga Champions. Itu bukti bagus [apakah] Barcelona bisa bersaing di Eropa melawan klub kuat."

"Saya pikir mereka akan memberikan tekanan tinggi pada kami, akan sulit untuk bermain di markas lawan karena mereka adalah saingan yang bermain dan kuat secara fisik."

Xavi menambahkan: "Akan menjadi kekecewaan besar jika tersingkir. Kami akan optimis. Kami berkompetisi dengan sangat baik di leg satu dan sekarang kami harus bermain di sini. Jika kami berada di level Barcelona yang kami lihat belakangan ini, kami memiliki peluang bagus. Saya memprediksi bahwa pertandingan akan berjalan dengan sulit." (gi/om)